Resep Ayam Rendang Asli Minang

Resep Ayam Rendang Asli Minang - Bagi kami yang nama nya lebaran identik dengan rendang, baik itu rendang daging ataupun rendang ayam untuk menemani makan lontong sayur khas si Emak. Tidak hanya rendang, tauco udang, sayur lodeh merupakan menu wajib yang harus ada di saat lebaran. 
Nah, seperti nya tidak lama lagi akan menyongsong lebaran, ini mungkin saat yang tepat untuk mencoba resep-resep sebelum nantinya akan terhidang di saat lebaran. Kalau kata si Emak "jangan pernah takut mencoba, karena dari mencoba kita akan tau dimana kurang nya rasa masakan kita". Yuk cobain resep nya aja..


Resep Rendang Ayam Kampung

Bahan :
Resep Rendang Ayam Kentang

1 ekor ayam, potong sesuai selera
12 gelas santan dari tiga butir kelapa yang tua sekali
2 biji asam kandis
4 lbr daun jeruk, iris tipis
1 btg serai, iris tipis
1 lbr daun kunyit
Garam secukup nya
300 gr baby potato (kentang buat kecil)
1 ons cabe merah segar yang sudah digiling halus
15 bh bawang merah
8 siung bawang putih
5 bh Kemiri yg bagus
2 cm Jahe
3 cm laos





Cara membuat Rendang Ayam Kampung

Setelah kita cucui bersih ayam yang telah kita potong-potong sesuai selera tadi, sekarang kita siapkan wajan untuk merebus santan nya terlebih dahulu. Pertama masukkan santan beserta bumbu yang telah kita haluskan tadi, kecuali daun jeruk dan daun kunyit

Kemudian aduk sampai mengental dan jangan ditinggal agar tidak terjadi pecah santan. Jika santan tersebut sudah mengeluarkan minyak masukkan potongan daging yang telah kita siapikan tadi beserta daun kunyit nya.

Aduk sekali-kali saja agar daging nya tidak hancur dan gunakan api sedang saja. Kemudian masukkan irisan daun jeruk. Tunggu sampai daging benar-benar empuk dan rendang sudah mulai kering. Hati-hati jangan sampai gosong. Setelah benar-benar kering dan daging mulai empuk proses masak rendang tersebut telah selesai.


Resep Rendang Ayam Kering
Resep selanjutnya


Resep sebelumnya
Cake Keju Oreo Kukus
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Ayam Rendang Asli Minang

1 komentar:

Posting Komentar